Bisnis
service mesin cuci

Bingung Pilih Tukang Service Mesin Cuci? Pahami Juga Cara Merawat Mesin Cuci Yang Paling Tepat!

Tukang service mesin cuci tentu saja dibutuhkan ketika mesin cuci di rumah Anda sedang mengalami masalah.  Karena bisa ditemukan di mana saja, Tukang service mesin cuci tidak boleh sembarangan dipilih, Anda harus perhatikan baik-baik agar bisa mendapatkan tukang service profesional.

Nah berbicara soal mesin cuci agar mesin pembersih pakaian ini bisa lebih awet maka anda harus tahu cara perawatannya. Karena mesin cuci bisa bertahan sampai 10 tahun jika memang di rawat benar-benar dengan baik.

 

Lakukan Pembersihan Rutin

Apa saja yang harus dibersihkan secara rutin dari mesin cuci? Tentu ketika sedang membersihkan mesin cuci harus seluruh bagiannya dibersihkan. Nah biasanya orang cukup malas untuk membersihkan mesin cuci karena melihat bahwa barang tersebut masih berfungsi dengan baik.

Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan lap jenis microfiber ataupun sikat yang lembut. Bersihkan pula bagian filternya dengan lap seminggu sekali. Bagian filter ini punya fungsi untuk menyaring serat dan juga partikel kotoran. Saat filter tidak dibersihkan maka bagian tersebut akan penuh dengan kotoran dan mengendap, bahkan kotoran tersebut bisa mengenai pakaian. Ketika filter mesin cuci rusak maka anda bisa langsung menggantinya atau memanggil service mesin cuci.

 

Perhatikan Penggunaan Deterjen

Untuk merawatagar tetap bertahan lama maka anda perlu menggunakan deterjen yang khusus untuk mesin cuci. Untuk diketahui ada 2 tipe mesin cuci yaitu mesin cuci dengan model bukaan atas dan juga bukaan depan.

Untuk mesin cuci dengan model bukaan atas maka membutuhkan air yang jauh lebih banyak daripada mesin cuci bukaan depan. Untuk mesin cuci bukaan atas sebaiknya menggunakan deterjen khusus agar tidak meninggalkan banyak sisa deterjen. Mesin cuci bukaan depan tidak membutuhkan deterjen khusus mesin cuci, melainkan bisa menggunakan deterjen untuk cuci manual. Disarankan juga untuk memilih deterjen dengan high efficiency yang punya kandungan bisa lebih sedikit. Jika mesin cuci bermasalah, maka sebaiknya panggil tukang service mesin cuci terdekat.

 

Pahami Kapasitas Mesin Cuci

Untuk menjaga mesin cuci tetap awet maka anda harus memahami berapa kapasitas mesin cuci ini dalam menampung pakaian. Sebaiknya jangan mencuci pakaian di luar batas maksimal kapasitas mesin. Hal ini bisa membuat mesin cuci Anda Jadi kurang optimal dalam fungsinya dan juga pakaian kurang bersih saat digiling. Jika mencuci pakaian di luar batas maksimal penampungan mesin cuci terus-menerus maka membuat mesin bisa rusak dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

 

Kurangi Kebiasaan Menyimpan Pakaian Di Mesin Cuci Terlalu Lama

Biasanya rupanya kebiasaan buruk untuk menyimpan pakaian terlalu lama pada mesin. Hal ini bisa saja merusak kualitas dari mesin cuci lebih baik ketika menyimpan pakaian basah ataupun pakaian kering. Terlebih ketika menyimpan pakaian basah atau kering bisa menyebabkan bau pada pakaian tersebut. Jika pakaian bau tentu mau tidak mau anda harus mencuci ulang pakaian sehingga tidak efisien secara waktu. Saat mesin cuci rusak anda perlu memanggil service mesin cuci terdekat yang bisa dipanggil ke rumah.

 

Saat Tidak Digunakan Cabut Kabel Mesin Cuci

Menggunakan mesin cuci secara bijak yaitu dengan mencabut kabel mesin dari colokan setelah menggunakan mesin cuci. Selain membuat mesin menjadi lebih awet Anda juga bisa meminimalisir kejadian korsleting pada mesin cuci.

Korsleting listrik adalah hal yang bisa membahayakan karena bisa memicu arus pendek dan yang paling parah adalah menyebutkan terjadinya kebakaran di rumah. Terlebih Ketika anda mencabut kabel mesin cuci dapat menghemat daya listrik. Karena mesin tidak terhubung terus-menerus ke arus listrik.

 

Jadi itu tadi beberapa cara paling tepat dalam merawat mesin cuci. Jika anda sedang membutuhkan jasa service mesin cuci terbaik maka bisa menemukannya di platform Sejasa.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *